Sambut Liburan Sekolah, DIY Penuh Event Hiburan

Standard

Sambut Liburan Sekolah, DIY Penuh Event Hiburan

Dinas Pariwisata (Dispar) DIY bekerjasama dengan insan pariwisata menghadirkan berbagai kegiatan yang menarik untuk menyambut liburan sekolah 2012. Berbagai event ini digelar ini selain untuk menarik kunjungan para wisatawan juga diharapkan dapat mendatangkan wisatawan repeater dan meningkatkan lama tinggal atau length of stay di DIY.

Kepala Bidang Promosi Dispar DIY, Putu Kertiyasa mengatakan selain berbagai objek wisata konvensional seperti Candi, Kraton, Malioboro, wisata adventur dan desa wisata, pihaknya dan segenap pelaku wisata di DIY juga menyuguhkan berbagai event mulai dari event tradisi, pagelaran seni, dan lain-lain untuk menambah daya tarik DIY bagi wisatawan yang datang baik wisatawan nusantara (winus) maupun wisatawan manca negara (wisman).

“Event ini dimulai dengan lomba drumband nusantara di Gedung Amongrogo pada 29 Juni sampai 1 Juli 2012. Disusul Jogja Bike Herritage, sebuah event bersepeda santai sambil menikmati situs-situs budaya Yogyakarta pada 1 Juli  di Kompleks Candi Prambanan ini diselenggarakan mengingat kesuksesan kegiatan yang sama pada tahun sebelumnya,” tutur Putu dikantornya, Selasa (26/6).

Dengan mengikuti kegiatan ini, para peserta berkesempatan mendapatkan hadiah menarik misalnya sepeda, TV, lemari es, serta ponsel. “Biaya pendaftaran hanya Rp 30 ribu telah termasuk fasilitas kaos eksklusif, asuransi, snack, air mineral dan kupon doorprize. Segera daftarkan, karena peserta hanya dibatasi seribu orang pendaftar pertama,”  katanya.

Lebih lanjut dipaparkanya selanjutkan akan digelar Festival Malioboro yang juga akan menampilkan atraksi perkusi pada 6 sampai 8 Juli mendatang di Monumen Serangan Oemoem 1 Maret. Event ini akan menyuguhkan berbagai kegiatan seperti fashion show dari perancang lokal, kolaborasi seni, food bazar, panggung merah putih dan penampilan dari grup band Letto dilanjutkan pertunjukan wayang.

“Di akhir event inilah kita mengkolaborasikan kesenian tradisional dan modern yang masih melekat di masyarakat Yogyakarta,” imbuhnya.

Selain itu pihaknya juga akan menyemarakkan jalanan Malioboro yang merupakan jantung kota Yogyakarta dengan mengadakan Street Carnival pada 7 Juli 2012 sebagai bagian dari Jogja Fashion Week 2012. Event ini akan melibatkan ratusan seniman yang memamerkan karyanya dengan cara berjalan kaki dari Kantor Dinas Pariwisata DIY hingga Taman Budaya Yogyakarta (TBY).

“Sebelum puasa pada  8 Juli 2012 juga akan digelar Jelajah Wisata di Kulonprogo yang mendukung upaya pemerintah untuk menggenjot lagi sektor pariwisata ekstrim yang menjadi objek pariwisata alternatif DIY guna mendatangkan wisatawan kembali atau repeater,” pungkasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s